Selasa, 03 Januari 2012

Masker buah agar tetap cantik

Buah-buahan selain menyehatkan untuk dimakan, juga dapat bermanfaat dengan cara lain. Kandungan nutrisi dan vitaminnya dapat langsung dirasakan untuk membuat kulit cantik. Dengan buah-buahan yang ada, Anda dapat membuat masker buah yang akan membuat wajah terlihat cerah dan bersih. Selain alami, membuat masker buah sangat murah, sehingga perawatan kecantikan tidak perlu menguras kantong Anda. Apa saja buah yang dapat digunakan dan apa khasiat yang dihasilkannya?

1. Stoberi : Sebagai buah yang memiliki kaya vitamin C, stroberi dengan kandungan asam salisilat, vitamin C, E dan K yang sangat baik untuk kulit. Khasiatnya dapat mengencangkan dan meremajakan kulit.

2. Alpukat : alpukat dapat membantu meningkatkan kadar kolestrol baik dalam tubuh, tetapi khasiatnya tidak kalah jika dijadikan masker wajah. Bermanfaat untuk melembabkan kulit, sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering.

3. Pisang : Buah berwarna kuning ini memiliki khasiat yang baik untuk wajah. Dengan menggunakannya, kulit wajah akan menjadi lembab dan kenyal. Sangat baik untuk meremajakan kulit.

4. Apel : Kandungan pada buah apel dapat membantu mengurangi minyak pada wajah.

5. Tomat : Warnanya yang merah dengan rasa sedikit asam dapat diaplikasikan pada wajah dan akan membuat kulit wajah lebih halus dan merona alami.

6. Bengkoang : Buah berwarna putih ini dapat membantu membuat kulit wajah menjadi lebih putih.

7. Mentimun : Selain khasiatnya yang dapat menyegarkan mata, mentimun juga dapat berguna bagi kecantikan wajah. Khasiatnya bagi wajah adalah untuk menghaluskan wajah.

8. Jeruk Nipis : Jeruk nipis atau lemon menjadi salah satu solusi untuk menghilangkan jerawat.

Sebelum mengaplikasikan masker pada wajah, jangan lupa untuk mencuci atau membersihkan wajah terlebih dahulu. Anda dapat juga menguapkan wajah atau membasuh wajah dengan air hangat agar pori-pori wajah terbuka dan mampu meresap nutrisi dari masker. Seetelah selesai dan sudah dibersihkan dengan air hangat, basuh wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

Membuat dan menggunakan masker buah merupakan cara agar kulit dapat terlihat cantik alami dengan cara murah. Lakukan secara teratur agar hasilnya terlihat maksimal.

sumber :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar