Jumat, 15 Juni 2012

Sandboxie dan Altiris Software Virtualization Solution (SVS)


Altiris Software virtualization solution (SVS) adalah aplikasi yang ]jika digunakan maka kita menginstal perangkat lunak ke “lapisan virtual” bukan ke system operasi yang menangkap semua perubahan file, perubahan registry, dan perubahan system dan menyimpannya ke dalam lapisan bukan ke computer. Altris SVS adalah cara yang baik untuk menjaga system operasi agar berjalan dengan lancar tidak peduli berapa banyak aplikasi yang diinstal.

Sandboxie adalah sebuah aplikasi gratis yang menyediakan “bak pasir” aman bagi user untuk menguji software baru tanpa membuat perubahan permanen pada system. Salah satu fitur yang sangat besar adalah sandboxing cepat dari browser, selain memberikan sebuah sesi browsing benar-benar aman,kita dapat menjalankan dua profil pada saat yang sama. Baik Sandboxie dan Altris SVS adalah sebuah pilihan bagus untuk menguji aplikasi sebelum kita benar-benar menginstal dan untuk browsing internet dengan hampir keselamatan yang lengkap.

Keuntungan menggunakan sandboxie:
·    Secure Web Browsing: menjalankan browser web di bawah perlindungan sandboxie berarti bahwa semua perangkat lunak berbahaya didownloadoleh browser yang terperangkap dalam kotak pasir dan dapat dibuang.
·       Enhanced Privasi: browsing history, cookies, dan file-file sementara cache dikumpilkan saat browsing web tinggal di kotak pasir dan tidak bocor ke windows.
·       Secure Email: virus dan perangkat lunak berbahaya lainnya yang mungkin bersembunyi di email. Tidak bsia keluar dari kotak pasir dan tidak dapat menginfeksi system yang sesungguhnya.
·    Perangkap item cache browser ke dalam sandbox sebagai produk sampingan dari operasi normal, sehingga bila membuang sandbox, semua catatan sejarah dan lain efek samping browsing juga hilang.
·  Secure Web Browsing: Menjalankan browser Web Anda di bawah perlindungan Sandboxie berarti bahwa semua perangkat lunak berbahaya didownload oleh browser yang terperangkap dalam kotak pasir dan dapat dibuang dengan mudah nantinya.
·      Enhanced Privacy: Browsing history, cookies, dan file-file sementara cache dikumpulkan saat browsing Web tinggal di kotak pasir dan tidak bocor ke Windows.

Cara menggunakan softwarenya, yaitu:

1. Install dan aktivasi sesuai dengan petunjuk yang sudah disertakan dalam file.
2. SandBoxie dijalankan.
3. klik kanan pada “Sandbox DefaultBox”- Run SanBoxed.
4. Pilih sesuai keinginan. Misalnya Run from Start Menu.
5. Pilih program yang ingin dijalankan.
6. Sandboxie dapat di close untuk menyembunyikannya di Tray Icon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar